• Senin, 15 Agustus 2022

Drag Race and Drag Bike Jadi Bagian Ajang Bamsoet Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 04:32 WIB
Bamsoet Ketua MPR RI sekaligus Ketua IMI (istimewa)
Bamsoet Ketua MPR RI sekaligus Ketua IMI (istimewa)

DIATASRODA.COM - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menekankan, penggabungan pertandingan olahraga Jatim Racing Machine Madness Drag Race and Drag Bike Championship 2021 dengan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, merupakan langkah inovatif yang berdampak strategis.

Baca Juga: PON XX Papua 2 Oktober 2021 Resmi Dibuka, Pembalap Siap Bersaing di Sirkuit Tanah Miring Papua

Selain memperluas jangkauan penerima sosialisasi Empat Pilar MPR RI secara lebih masif, meningkatkan kemampuan balap anak bangsa, tentunya akan memberikan manfaat yang berlipat dalam membangkitkan geliat roda perekonomian.

Baca Juga: Bamsoet dan Sandiaga Uno Sepakat Usulkan Peraturan Pemerintah Untuk Industri Otomotif Kreatif

"Olahraga menjadi salah satu sarana untuk menumbuhkan dan membangun nasionalisme bangsa. Nilai-nilai keutamaan dalam olahraga, seperti kegigihan semangat juang, sportivitas, dan fairplay, adalah contoh nilai dalam olahraga yang masih satu tarikan nafas dengan nasionalisme," ujar Bamsoet dalam

Ketua DPR RI ke-20 ini juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya Jatim Racing Machine Madness Drag Race and Drag Bike Championship 2021 yang digelar di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga: Kunjungi Tuksedo Studio Bali, Bamsoet Dukung Industri Kreatif Otomotif Nasional

Perhelatan ini di ikuti para pembalap dari Jawa Timur dan dari berbagai daerah seperti Palembang, Medan, hingga Gorontalo.

Kelas yang dipertandingkan adalah kelas point juara umum Braket 9dtk, Braket 10dtk, Braket 11 dtk, Sedan Stock Modif 1800, Pro NA, dan FFS, selain itu juga terdapat kelas OMR CBR250RR dan FFA 2 Silinder demi mengakomodir komunitas motor gede (moge).

Baca Juga: Puan Dorong Pemerintah Produksi Komponen Kendaraan Listrik di Dalam Negeri

Halaman:

Editor: Adjat Sudradjat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siapa Yang Buat Piala MotoGP Di Mandalika?

Minggu, 20 Maret 2022 | 18:32 WIB

Iwan Fals Komentari Masa Kecil Jokowi Kurang Bahagia

Jumat, 4 Februari 2022 | 15:35 WIB

Terpopuler

X