• Senin, 15 Agustus 2022

4 Jalur Tol yang Perlu Diwaspadai Saat Liburan Natal dan Tahun Baru 2021

- Jumat, 3 Desember 2021 | 10:12 WIB
Ilustrasi - Jalan tol (Dok. Jasa Marga) (dok Jasa Marga)
Ilustrasi - Jalan tol (Dok. Jasa Marga) (dok Jasa Marga)

DIATASRODA.COM -liburan Natal dan Tahun baru adalah saat-saat dimana aktifitas jalur tol ke luar kota biasanya mengalami kepadatan bahkan kemacetan.

Hal ini dapat dimengerti karena pada saat itu merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk memanfaatkan waktu liburan bersama keluarga.

Selain lebih ekonomis, menggunakan kendaraan pribadi menawarkan moment kebersamaan dalam keluarga dan keleluasaan untuk mengatur jadwal bagi pelaku perjalanan.

Baca Juga: Bodisa Drag Bike 201M Championship 2021 Menjelang Putaran Akhir 18-19 Desember 2021

Dibangunnya ruas jalan tol yang menghubungkan kota-kota besar di pulau Jawa menjadi pilihan yang menarik bagi masyarakat untuk melakukan perjalanan antar kota bersama keluarga.

Titik-titik rest area, dengan fasilitas SPBU, restoran, mini market, toilet, masjid dan lain-lain yang tersebar di sepanjang jalur tol, turut menunjang kenyamanan para pelaku perjalanan.

Merupakan hal yang biasa jika kita melihat antrean kendaraan memasuki rest area dan lahan parkirannya yang dipadati kendaraan.

Baca Juga: Mengenal teknologi Electronic Parking Break Pada Mobil Terkini, Tidak Perlu Tarik Rem Tangan Lagi

Di masa pandemi Covid-19, hal ini merupakan hal yang harus diwaspadai berkenaan dengan terciptanya kerumunan yang berpotensi atas penyebaran virus tersebut.

Halaman:

Editor: Feri Ferdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siapa Yang Buat Piala MotoGP Di Mandalika?

Minggu, 20 Maret 2022 | 18:32 WIB

Iwan Fals Komentari Masa Kecil Jokowi Kurang Bahagia

Jumat, 4 Februari 2022 | 15:35 WIB

Terpopuler

X