• Senin, 23 Mei 2022

Siapa Yang Buat Piala MotoGP Di Mandalika?

- Minggu, 20 Maret 2022 | 18:32 WIB
Piala MotoGP mandalika
Piala MotoGP mandalika

DIATASRODA.COM - Momen bersejarah bagi pecinta balap MotoGP, termasuk para pembalap MotoGP Internasional, Ada hal yang patut di Banggakan yakni ternyata Piala ajang MotoGP Seri-2 Di mandalika dibuat oleh orang-orang kreatif di Tanah Air Indonesia.

 

Orang-orang kreatif ini adalah kumpulan yang bernaung di Tuksedo Studio, yang sebenarnya hanya memiliki kapasitas sebagai spesialis manufaktur mobil-mobil klasik, yang dibuat secara handmade.

Tidak heran, sebelumnya piala MotoGP, Tuksedo Studio juga membuat piala World Superbike Indonesia pada akhir tahun 2021.

Baca Juga: Presiden Jokowi Janji Akan Perbaiki Kekurangan Di Sirkuit Mandalika Tahun Depan

Beruntung, Tuksedo Studio kembali ditunjuk oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), untuk merancang dan melakukan produksi piala ajang otomotif bergengsi  yaitu Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 atau yang biasa disebut sebagai Moto GP Mandalika.

Diketerangan resminya, desainer Tuksedo Studio mengambil inspirasi dari “Obor” yang melambangkan menyalanya api kompetisi yang balap panas.

Api yang melambangkan menjadi simbol inspirasi bangkitnya perekonomian Indonesia terutama pada sektor turisme yang terdampak oleh pandemi.

Baca Juga: Mandalika Diguyur Hujan Deras, MotoGP Indonesia 2022 Ditunda Sesaat

Halaman:

Editor: Feri Ferdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siapa Yang Buat Piala MotoGP Di Mandalika?

Minggu, 20 Maret 2022 | 18:32 WIB

Iwan Fals Komentari Masa Kecil Jokowi Kurang Bahagia

Jumat, 4 Februari 2022 | 15:35 WIB

Yamaha Fazzio, Dalam 5 Jam Ludes Terjual 1.000 Unit

Rabu, 19 Januari 2022 | 17:50 WIB

Terpopuler

X