• Sabtu, 1 Oktober 2022

Skutik Cuxi Berdesain Retro Klasik Adik Yamaha Fazzio Mampu Penuhi Ekspektasi Konsumen

- Kamis, 8 September 2022 | 13:00 WIB
Yamaha Cuxi adik dadi Yamaha Fazzio (Ist)
Yamaha Cuxi adik dadi Yamaha Fazzio (Ist)

DIATASRODA.COM - Semua pecinta otomotif tahu kalau urusan skutik retro klasik saat ini keunggulannya masih dipegang oleh All New Honda Scoopy dan Yamaha Fazzio .

Yamaha Fazzio menjadi pergunjingan di kalangan pecinta otomotif, karena desainnya yang retro klasik ala skutik Italia seakan mampu penuhi ekspektasi konsumen.

Baca Juga: Simak Deretan Motor Listrik Termasuk Harga yang DItawarkan , Sebagai Solusi dari Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

Namun perlu diketahui sebelum lahirnya skutik Fazzio, Yamaha telah memiliki skutik bertema retro klasik, yang diklaim sebagai adik dari Yamaha Fazzio.

Seperti dilansir dari tayangan YouTube @Berita Otomotif Official, adik Fazzio yang bergaya skutik retro klasik ini bernama Yamaha Cuxi.

Baca Juga: Dua Varian Warna Baru Yamaha WR 155R Hadir Lebih Menggoda

Yamah Cuxi memiliki desain yang bergaya retro klasik dan fashionable. Skutik matic ini memiliki dimensi yang mungil baik pada bentuk stang kemudi posisi lampu depan.

Konsep desain Yamaha Cuxi mengusung skutik unik. Bentuk lampunya pun agak mengotak serta berdimensi mungil berbalut krom disekelilingnya.

Baca Juga: Otobursa Tumplek Blek 2022 Bukukan Transaksi 21 Miliar

Skutik Cuxi adik Yamaha Fazzio ini
menampilkan sentuhan fitur modern, diantaranya penggunaan lampu LED dan lampu drl pada bagian samping bodi yang lebih terlihat futuristik.

Selain itu skutik Cuxi juga dilengkapi dengan speedometer full digital kekinian, kunci kontaknya sudah dilengkapi dengan power socket charger. Namun sayang kunci motor masih menggunakan tipe konvensional atau belum Keyless.

Baca Juga: Anis Baswedan Heran Lihat Orang Lebih Milih Motor dan Mobil Dibanding Rumah

Dibekali dengan teknologi stop that system site, dan bagasi yang cukup luas yaitu mencapai 21 liter. Membuat skutik Cuxi bisa membawa lebih banyak barang.

Skutik matic ini memiliki ukuran ban mungil berukuran 90/90 dengan velg ukuran10 inci pada roda depan dann belakang.

Baca Juga: Untung Rugi Mengunakan Mobil Listrik Disaat Kenaikan BBM

Untuk urusan spesifikasi mesin, Yamaha Cuxi atau  adik Yamaha Fazzio yang bergaya retro klasik ini mengusung mesin 115cc SOHC 2 katup berpendingin udara seperti yang dipakai pada Mio J juga pada Mio GT.

Untuk urusan mesin skutik Yamaha Cuxi  bertenaga maksimal di 7,2 DK pads 8500 RPM sedangkan torsi maksimumnya bisa didapat pada 6,9 nm di 6000 RPM.

Secara spesifikasi mesin skutik adik dari Yamaha Fazzio ini memang masih dibawah Honda Scoopy.***

Editor: Adjat Sudradjat

Sumber: YouTube @Berita Otomotif Official

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hyundai Venue N Line Siap Jadi Penantang Toyota Raize

Kamis, 29 September 2022 | 16:38 WIB
X