• Sabtu, 1 Oktober 2022

CEO Formula 1, Stefano Domenicali Sampaikan Rasa Duka Untuk Mendiang Ratu Inggris, Elizabeth II

- Sabtu, 10 September 2022 | 08:55 WIB
Presiden dan CEO Formula 1, Stefano Domenicali  menyampaikan belasungkawa, dan memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Inggris, Elizabeth II. (Ist)
Presiden dan CEO Formula 1, Stefano Domenicali menyampaikan belasungkawa, dan memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Inggris, Elizabeth II. (Ist)

 

DIATASRODA.COM - Pihak Istana Buckingham Ingris telah mengumumkan meninggalnya Ratu Inggris, Elizabeth II pada Kamis 8 Agustus 2022 waktu setempat.

Ratu Inggris, Elizabeth II meninggal pada usia 96 tahun di Kastil Balmoral, tanah milik keluarga kerajaan Inggris yang terletak di Aberdeenshire, Skotlandia.

Kesedihan, suasana di Buckingham Palace termasuk masyarakat dunia terlihat begitu dalam, karena semasa hidupnya sang Ratu merupakan sosok yang dihormati dan dicintai di seluruh dunia.

Baca Juga: Anis Baswedan Heran Lihat Orang Lebih Milih Motor dan Mobil Dibanding Rumah

Termasuk para pelaku dan pengurus ajang balap mobil paling bergengsi Formula 1 juga merasakan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Ratu Inggris, Elizabeth II.

Sebagaimana di kutip dari akun Twitter @F1 Presiden dan CEO Formula 1, Stefano Domenicali

menyampaikan belasungkawa, dan memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Inggris, Elizabeth II.

Baca Juga: Otobursa Tumplek Blek 2022 Bukukan Transaksi 21 Miliar

"Selama lebih dari tujuh dekade dia (Ratu Elizabeth II) mendedikasikan hidupnya untuk pelayanan publik dengan martabat, dan menginspirasi banyak orang di seluruh dunia."

"Formula 1 menyampaikan belasungkawa yang terdalam kepada Keluarga Kerajaan dan kepada orang-orang Inggris dan Persemakmuran," tulis Stefano,

Baca Juga: Dua Varian Warna Baru Yamaha WR 155R Hadir Lebih Menggoda

Tak ketinggalan Presiden FIA, Mohammed Ben Sulayem juga menyampaikan rasa belasungkawa yang sangat mendalam.

"Atas nama komunitas @FIA, saya menyampaikan belasungkawa kepada Keluarga Kerajaan atas berita yang sangat menyedihkan atas meninggalnya Yang Mulia Ratu."

"Kami memberikan penghormatan atas kehidupan pelayanannya yang luar biasa. Pikiran kami bersama rakyat Inggris dan Persemakmuran." tulis Mohammed Ben Sulayem.

Baca Juga: Simak Deretan Motor Listrik Termasuk Harga yang DItawarkan , Sebagai Solusi dari Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

Selanjutnya ungkapan belasungkawa juga dicuitkan oleh pembalap Formula 1 asal Inggris, George Russell.

"Saya sangat sedih mendengar kabar meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Pengabdiannya kepada negara kita dan kepemimpinannya yang ramah sangat menginspirasi banyak orang di Inggris, dan di seluruh dunia," cuit George Russell.

Baca Juga: Skutik Cuxi Berdesain Retro Klasik Adik Yamaha Fazzio Mampu Penuhi Ekspektasi Konsumen

Sementara Kepala Tim Formula 1 Mercedes, Toto Wolff juga menyampaikan kesedihannya yang sangat dalam.

"Kami sangat sedih mengetahui meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Kami menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada Keluarga Kerajaan dan orang-orang Inggris dan Persemakmuran," tulis Wolff.

Baca Juga: Ketum IMI Bamsoet, Yakin WSBK Indonesia Round 2022 Akan Kembali Berikan Multiplier Effect Economy Yang Besar

Begitu pula dalam akun @F1 tersebut Ketua Eksekutif Aston Martin Lawrence Stroll tutut memberikan penghormatan kepada sang Ratu.

"Atas nama seluruh keluarga Aston Martin, saya ingin memberikan penghormatan kepada Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Kami ingat cahaya yang dia pancarkan ke seluruh dunia, orang-orang yang dia bawa bersama, banyak nyawa yang dia sentuh," tulis Lawrence Stroll.

Baca Juga: Joki Balap Ryan Mee Diberi Hadiah Helm Anti Balap Liar Oleh Kapolda Metro Jaya Di Acara Street Race

Semua pernytaan duka tersebut menunjukkan Ratu Inggris Elizabeth II sangat dihormati oleh pegiat F1 termasuk juga pernyataan duka dari tim Formula 1, Williams Racing yang didirikan oleh Sir Frank Williams dan Sir Patrick Head.

"Williams Racing berduka atas kematian Yang Mulia Ratu. Pikiran kami bersama Keluarga Kerajaan dan orang-orang Inggris dan Persemakmuran, yang mulia Ratu Elizabeth II mendedikasikan selama lebih dari tujuh puluh tahun untuk melayani publik," tulis Williams Racing.***

Halaman:

Editor: Adjat Sudradjat

Sumber: twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hyundai Venue N Line Siap Jadi Penantang Toyota Raize

Kamis, 29 September 2022 | 16:38 WIB
X