• Sabtu, 1 Oktober 2022

Cakep nih, Bapenda DKI Berlakukan Pemutihan Pajak Kendaraan tahun 2022

- Sabtu, 17 September 2022 | 15:45 WIB
Pemutihan pajak kendaraan tahun , program Bapenda  (Bapenda)
Pemutihan pajak kendaraan tahun , program Bapenda (Bapenda)

DIATASRODA.COM - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta mengumumkan program pemutihan pajak kendaraan untuk tahun 2022.

Program pemutihan pajak kendaraan bermotor ini hanya untuk pemilik kendaraan yang terdaftar di wilayah DKI Jakarta dan mulai diberlakukan sejak Kamis 15 September 2022 hingga 15 Desember 2022.

Baca Juga: Kymco Many Motor Produksi Taiwan yang Mirip Vespa Dijual Murah

Adapun program pemutihan pajak kendaraan yang dimaksud adalah penghapusan sanksi administrasi PKB dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor.

Dikutip dari Instagram resmi Bapenda DKI Jakarta, kebijakan pemutihan denda pajak kendaraan, tertuang dalam SK Kepala Badan No. 1588 Tahun 2022. Program ini berlaku untuk periode pembayaran pokok 15 September sampai 15 Desember 2022.

Baca Juga: Skuter Listrik Kymco Manfaatkan Konsep Baterai yang Bisa Ditukar

Kepala Bapenda DKI Lusiana Herawati menjelaskan, program pemutihan pajak kendaraan, diberlakukan agar bisa membantu para wajib pajak menyelesaikan kewajibannya serta memulihkan ekonomi Ibu Kota.

"Agar wajib pajak dapat terbantu dalam melunasi kewajiban perpajakannya sekaligus upaya dalam membantu pemulihan ekonomi DKI Jakarta," Ungkap Lusiana dikutip Antara.

Baca Juga: Skutik Cuxi Berdesain Retro Klasik Adik Yamaha Fazzio Mampu Penuhi Ekspektasi Konsumen

Menurutnya, program pemutihan denda pajak kendaraan tersebut sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional karena pandemi COVID di DKI, percepatan target penerimaan, serta stimulus kepada wajib pajak.

Halaman:

Editor: Adjat Sudradjat

Sumber: Bapenda DKI Jakarta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hyundai Venue N Line Siap Jadi Penantang Toyota Raize

Kamis, 29 September 2022 | 16:38 WIB
X