Harga Bersaing, Hyundai Stargazer bikin Ketar Ketir Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Mitsubishi Xpander

- Selasa, 26 Juli 2022 | 07:42 WIB
Penampakan Hyundai Stargazer dengan desain yang fresh dan menarik untuk dimiliki pada tahun ini (hyundai.com/id)
Penampakan Hyundai Stargazer dengan desain yang fresh dan menarik untuk dimiliki pada tahun ini (hyundai.com/id)

DIATASRODA.COM - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, sudah masuk line up untuk siap menggeser mobil Segmen low multiple passenger vehicle (LMPV) seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Mitsubishi Xpander.

Harga sebuah mobil Hyundai Stargazer bisa dikatakan cukup bersaing untuk mobil yang memiliki tujuh penumpang.

Desainnya pun tidak mau kalah, nampak gagah dan terlihat bukan kaleng-kaleng, cocok buat pasangan yang baru nikah dan akan mempersipkan bangku untuk anaknya kelak.

Baca Juga: Bamsoet Dorong Produsen Otomotif Internasional Produksi Kendaraan Listrik di Indonesia

Artikel ini sudah pernah tayang di media Startegi.id dengan judul "Hyundai Stargazer Sudah Resmi Mengaspal di Indonesia, Produsen LMPV asal Jepang Ketar Ketir" 

Atensi masyarakat terhadap Hyundai Stargazer nampak antusias, terlebih dari segi desain yang sangat jauh berbeda dibanding dengan para kompetitornya.

Desain yang streamline dari depan hingga kaca depan mampu mengalirkan arah angin dengan teratur, sehingga meminimalisir hambatan dari arah depan.

Baca Juga: Waketum Golkar Bamsoet Apresiasi Ladies Bikers Vespa Meriahkan Vespa World Days 2022

Secara keseluruhan dimensi Hyundai Stargazer yaitu 4.460 x 1.780 x 1.690 mm, tidak terlalu panjang namun sangat mencukupi untuk mengakomodir jumlah penumpang di dalamnya dan tentu saja ukuran garasi rumah.

Mesin yang digunakan berkapasitas 1.500 cc, lebih tepatnya 1.497 cc dimana mobil ini mampu untuk memberikan tenaga sebesar 115 dk dan torsi maksimal di 14.7 kg-m.

Tenaga yang lumayan besar tersebut disalurkan melalui dua pilihan transmisi, yaitu manual enam percepatan dan otomatis berjenis IVT.

Baca Juga: Ketua Umum IMI Bamsoet Apresiasi Jakarta e-Prix 2022 Sukses Digelar

Klaim dari Hyundai, transmisi IVT ini berbeda dengan CVT pada produsen mobil kebanyakan. Transmisi IVT ini mampu memberikan tenaga yang bagus di putaran awal, berbeda dengan CVT yang loyo.

Pada bagian ground clearance, Hyundai Stargazer cukup tinggi berada di angka 185 mm, hanya kalah dari Mitsubishi Xpander di angka 220 mm.

Halaman:

Editor: Feri Ferdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X