• Minggu, 5 Februari 2023

Toyota Jadikan Kijang Innova Zenix Idola Baru Mobil Hybrid Ramah Lingkungan

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:30 WIB
Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid (Toyota)
Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid (Toyota)

DIATASRORA.COM - Seiring meluncurnya Kijang Innova Zenix Hybrid, banyak penggemar mobil Toyota, kini mulai melirik keberadaanya.

Kijang generasi ke 7 dari Toyota yang resmi meluncur dengan nama Innova Zenix, menawarkan 2 tipe mesin yakni Bensin dan Hybrid serta sudah memastikan tak lagi menggunakan mesin diesel.

Mengutip dari kontan.co.id, 25 November 2022, diler resmi Toyota Indonesia, Auto2000 mengungkapkan saat ini pemesanan Kijang Innova Zenix Hybrid sudah tembus 1.200 unit sejak diluncurkannya pada 22 November 2022.

"Untuk kapasitas produksi sekarang memang tidak bisa mengcover seluruh permintaan saat ini. Janji delivery kita itu sekarang ada di April-Mei 2023 untuk varian hybrid," kata Herry Darmasaputra selaku Area Business Manager Auto2000 Northwest saat ditemui di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Jumat 25 November 2022.

Baca Juga: Ternyata KTM Punya Balance Bike eDrive Pesaing Kawasaki Elektrode

"Pasalnya estimasi pemesanan sekarang, Innova Zenix Hybrid sudah mencapai 1.200 unit di Auto2000 Jakarta. Jadi indennya sampai segitu," lanjut dia.

Hal tersebut menunjukkan, Toyota telah menjadikan Kijang Innova Zenix, idola baru mobil Hybrid yang ramah lingkungan.

Innova Zenix merupakan mobil Hybrid pertama Toyota di Indonesia, serta telah beralih menggunakan penggerak roda depan (FWD).

Baca Juga: Maxi Scooter J300, Andalan Kawasaki Untuk Pasar Eropa Setelah Ninja ZX 25R

Halaman:

Editor: Adjat Sudradjat

Sumber: Toyota

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu Mobil Balap, Band Naif Vokalis David Bayu

Selasa, 3 Januari 2023 | 10:55 WIB

Terpopuler

X